Rabu, 05 Januari 2011

tugas 1 softskil 2DD04

1. dari jenis usaha yang anda rumuskan pada tugas 1 buatlah
a.  perencanaan keuangan dari usaha yang akan saudara dirikan
b.  bentuk kepemilikannya
c.  rencana pemasaran yang meliputi : kondisi pasar, kondisi pesaing, bentuk kegiatan promosi yang akan dilakukan dua hal – hal lain yang dibutuhkan untuk memasarkan produk anda

jawab :


A. PERENCANAAN KEUANGAN

Pemasukan
Sewa Internet     : Rp. 9.000.000,00
Softdrink & Snack : Rp.   300.000,00
Total             : Rp. 9.300.000,00

Pengeluaran
Bandwith          : Rp. 1.700.000,00
Listrik           : Rp.   800.000,00
Maintenance       : Rp. 1.000.000,00
Gaji Operator     : Rp. 1.500.000,00
Lain-lain         : Rp.   200.000,00
Total             : Rp. 5.700.000,00

Keuntungan
Laba Bersih       : Rp. 9.300.000,00 - Rp. 5.700.000,00
                  : Rp. 4.100.000,00

B. BENTUK KEPEMILIKANNYA
Dalam usaha warnet yang saya dirikan saya memilih perusahaan perorangan karena saya yang mendirikan usaha warnet tersebut dengan modal sendiri tanpa campur tangan orang lain sehingga segala resiko yang terjadi pada usaha ini saya akan tanngung sendiri


C. Kondisi pasar
Sebelum kita memulai usaha sebaiknya kita harus bisa melihat kondisi pasar terutama pada  Lokasi yang umumnya sangat strategis untuk usaha warnet/internet café dekat lokasi sekolah /kampus, atau dekat dengan pusat keramaian (tempat nongkrong). Sebagian pihak menyebut bahwa berlokasi dekat dengan kegiatan mahasiswa menguntungkan bagi Warnet. Alternatif pengunjung lain adalah kelompok pekerja. Lokasi sangat penting karena bisa dijadikan tolak ukur keberhasilan usaha warnet ini.



Kondisi pesaing
Dalam kondisi pesaing ini kita harus mempunyai  kemampuan manajemen warnet tersebut apakah bisa bertahan menghadapi persaingan. Persaingan di sini harus dilihat secara general. Saingan warnet bukan cuma warnet tetangganya. ISP juga saingan warnet, sebab ada produk-produk layanan mereka yang bersaingan langsung dengan warnet. PC/Notebook murah juga saingan warnet.

Bentuk kegiatan promosi
Dari usaha yang saya buat ini saya lebih mempromosikan dari mulut – kemulut dan memberikan pelayanan yang memuaskan terhadap pelanggan yang datang pada usaha warnet saya ini agar konsumen merasa nyaman dan tenang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar